GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Pidgin, Messenger Yang Keren

Kalau kamu belum pernah tau tentang pidgin mungkin banyak yang sama. Tetapi pidgin sangat terkenal bagi pengguna linux khususnya ubuntu karena pidgin menjadi messenger default di ubuntu. Tetapi di windows juga banyak.

Sebenarnya apa sih pidgin itu? Pidgin adalah software messenger. Messenger apa? Ini adalah universal messenger. Jadi kita bisa online di Yahoo messenger, google talk, MSN messenger, dll. Selain itu kita juga bisa online 2 account atau lebih dalam 1 messenger. Misalnya aku punya 2 yahoo id, maka dengan pidgin aku bisa online keduanya sekaligus.
Di pidgin, messenger yang tersedia adalah AIM, bonjour, gadu-gadu, GoogleTalk, Group wise, ICQ, IRC, MSN, Myspace IM, QQ, SILC, SIMPLE, Sametime, XMPP, dan Yahoo. Tetapi yang paling sering digunakan adalah yahoo messengernya. Dan semua itu bisa online sekaligus dan berapapun account yang dimiliki bisa online sekaligus. Praktis dan mudah.
Tampilannya memang biasa saja sih. Tetapi simple banget deh. Tidak seperti YM yang tampilannya wah, tampilan pidgin cuma polos dan biasa saja. Tetapi karena itulah aku suka ini.
Software ini OpenSource bin Gratis. Jangan khawatir deh bayar. Ada juga versi portablenya. Ada juga versi yang sudah ditambah facebook chat. Pokoknya ini keren abis deh. Sip lah menurutku. Aku juga pakai ini kok.
Kalau mau download pidgin silakan download di http://www.pidgin.im/download/ dan yang pasti gratis lah. Selamat mencoba dengan IM baru!
Oh ya, sekarang pidgin baru eror. Entah kenapa YMnya tidak bisa online. Tetapi tenang saja. Dengan mengganti settingan pas kamu add account di tab advanced, yang page servernya yang default scs.msg.yahoo.com kamu ganti dengan cn.scs.msg.yahoo.com dan semua masalah beres.

thumbnail Judul: Pidgin, Messenger Yang Keren
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2009-10-31T21:41:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1