GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

FACEBOOK SEBAGAI VIRUS PENCETAK UANG

Rata-rata masyarakat khusunya yang berjiwa muda sudah merupakan kebiasaan untuk mojok di facebook, setuju atau tidak facebook telah menjadi semacam "virus" yang menjangkit di berbagai pelosok negeri yang mencakup kepada semua tingkatan umur. Dibalik itu semua banyak waktu yang sebenarnya terbuang dengan percuma jika tidak pandai untuk mengais rejeki dari virus tersebut. Berikut ini saya paparkan beberapa cara untuk memperoleh penghasilan dari facebook.

Pertama :
Facebook untuk jualan. Dengan cara ini anda bisa berjualan produk secara langsung. Facebook sendiri telah menyediakan sarana yang bernama "marketplace". Disana anda bisa juga berjualan kepada teman-teman atau gruop yang berada dalam satu jaringan.
Kedua :
Membuat facebook application. Cara ini sangat ampuh bagi anda yang punya keterampilan programming. Seperti di tempat lain, dengan semakin banyaknya pengguna facebook, kebutuhan terhadap aplikasi made in Indonesia juga akan ikut terdongkrak.
Ketiga :
Menggunakan facebook untuk beriklan. Ini adalah cara tidak langsung, tetapi jika iklan anda berhasil menyasar konsumen potensial, facebook otomatis akan mendatangkan antrian pembeli. Kelebihan facebook adalah anda bisa memilih target market mana saja yang ingin anda banjiri dengan iklan.
Keempat :
Jualan jasa. Anda bisa mengumpulkan recehan di facebookdengan mengutip biaya pada aplikasi yang anda buat. Syaratnya ya tentu saja anda perlu terlebih dahulu membuat aplikasi yang digemari. Jika anda penggemar game misalnya, di facebook banyak aplikasi yang menawarkan layanan premium. Soal pembayaran cukup menggunakan paypal saja.
Kelima :
Menandai teman anda pada produk yang anda jual. Misalnya anda menjual semacam tas. pakaian atau sepatu atau bisa juga yang lainnya, cukup dengan memuat foto atau gambar pruduk anda lallu anda menandai "nge tag" teman anda yang kira kira menjadi target pasar dari produk yang anda jual, hal tersbuit sudah merupakan suatu ajang promosi online.
Lima langkah tersebut hanya sebagian kecil dari manfaat facebook sebagai salah satu mesin penghasil uang, memang saya sadari bahwa tidak semua orang dapat menjalankan lima langkah tersebut apalagi pada point kedua dan keempat. Untuk itu mungkin di lain kesempatan saya akan membagikan tips untuk menghasilkan uang dari facebook yang lebih mudah.
thumbnail Judul: FACEBOOK SEBAGAI VIRUS PENCETAK UANG
Ditulis oleh panji mustopa
Published :2010-02-01T01:18:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1