GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Bupati Musnahkan Ratusan Pohon Ganja

Ratusan batang pohon ganja hasil penemuan kepolisian di ladang ganja di kawasan Gunung Puncak Gede, Kecamatan Cikajang, ikut dimusnahkan dengan cara dibakar usai upacara memperingati hari jadi Kabupaten Garut ke-199 di alun-alun Garut, Kamis (17/3).

Ratusan pohon ganja tersebut dibakar oleh Bupati Garut, Aceng HM Fikri, dan Wakilnya Diky Chandra diikuti Kepala Kejaksaan, Wisnaldi Jamal, dan Kapolres Garut, AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat.

Pemusnahan tanaman haram tersebut disaksikan seluruh peserta upacara, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas serta masyarakat umum yang turut hadir menyaksikan.

Bupati Garut, Aceng HM Fikri mengatakan, pembakaran tersebut sebagai tindakan Pemerintah Kabupaten Garut dalam memerangi peredaran barang haram yang merugikan seluruh pihak khususnya generasi muda.

Dengan beberapa kali ditemukannya ladang ganja di kawasan Garut, Aceng berharap tidak ada anggapan dari pihak luar bahwa wilayah Kabupaten Garut menjadi sentra budidaya ladang tanaman ganja.

“Jangan sampai distigmakan seperti itu, seolah-olah Garut itu menjadi sentra ladang ganja. Penemuan empat kali ladang ganja kami anggap sebagai teguran bagi kita semua, terutama saya,” katanya usai upacara peringatan hari jadi Garut k-199 di alun-alun Garut, Kamis (17/3).

Ia berjanji akan terus dan meningkatkan pengawasan hutan lindung bekerjasama dengan Perhutani dan BKSDA agar tidak ditemukan lagi kawasan hutan Garut yang ditanami ganja.

Baca sumber selengkapnya_>>>
   

thumbnail Judul: Bupati Musnahkan Ratusan Pohon Ganja
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-18T11:52:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1