GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Israel Gempur Gaza, 19 Orang Terluka

Sedikitnya 19 warga Palestina terluka saat jet-jet tempur Israel membombardir Jalur Gaza pada Senin malam waktu setempat. Menurut Israel, pengeboman ini merupakan balasan atas serangan roket dan mortir oleh kelompok Hamas dari Gaza akhir pekan lalu.

Menurut harian The Guardian, dengan mengutip sumber dari Hamas, mereka yang terluka akibat bombardir Israel itu di antaranya tujuh anak-anak, dua perempuan, dan empat anggota milisi Hamas.


Sejumlah saksi mata di Gaza mengungkapkan, awalnya jet tempur Israel terlihat menembakkan sebuah rudal setelah Hamas menembak tiga mortir ke wilayah negara zionis itu. Rudal itu mendarat di sebuah kandang hewan.

Selanjutnya, Israel menembakkan empat rudal lagi, kali ini ke komplek keamanan Hamas di Kota Gaza, kamp latihan di sebelah utara kota itu, pabrik logam dan pabrik bata di Gaza bagian utara.

Sebelumnya, pada Minggu, Hamas menembakkan dua roket ke Israel bagian selatan setelah sehari sebelumnya memuntahkan 50 mortir ke negara itu. Kelompok Hamas juga menembakkan roket ke arah kota Ashkelon di Israel bagian selatan, namun tidak ada yang luka.

Ini merupakan serangan terdahsyat sejak invasi Israel ke Gaza pada dua tahun lalu.

Sebelumnya, tim medis di Gaza Minggu kemarin mengungkapkan mereka telah mengevakuasi dua pria Palestina yang tewas di dekat perbatasan Israel. Menurut militer Israel, mereka melihat dua warga Palestina merangkak ke arah perbatasan dengan benda yang dicurigai sebagai bom.

Tentara Israel menyuruh mereka untuk berhenti, namun tak lama kemudian terdengar bunyi tembakan setelah mereka terus bergerak.

thumbnail Judul: Israel Gempur Gaza, 19 Orang Terluka
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-22T11:56:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1