GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Atap Masjid Riyadul Faidzin Hancur Berantakan

Atap Masjid Riyadul Faizin di Rt 01/05 yang berada di Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan hancur berantakan akibat terkena sambaran petir,kejadian terjadi pada pukul 18.00 menjelang adzan magrib berkumandang,pada Sabtu (23/4) sore.

Tidak hanya mesjid yang rusak parah, rumah-rumah warga sekitar pun mengalami dampaknya, bahkan akibat arus listrik dari sambaran petir tersebut ,aliran listrik mengalami kerusakan sehingga banyak saluran induk di tiap rumah penduduk pada hancur dan keluar dari tempatnya serta perabotan dapur pada berantakan.
Menurut salah seorang tokoh masayarakat setempat H.Iim Abdurrohim mengatakan kejadian berlangsung saat hujan turun lebat sekali, serta merta petir menyambar kubah mesjid yang menyebabkan atapnya hancur. untuk sementara mesjid tidak dapat di pergunakan, masyarakat masih belum berani memasuki mesjid karena masih ada atap dan genting serta keadaan di dalam masjid masih tergenang air yang belum di bersihkan

Bupati Garut H. Aceng HM Fikri,S.Ag saat meninjau lokasi kejadian, Senin (25/4) mengatakan akan membantu guna perbaikan mesjid berukuran 20 x 30 m tersebut, agar masyarakat dapat segera memakainya kembali untuk beribadah.

 
thumbnail Judul: Atap Masjid Riyadul Faidzin Hancur Berantakan
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-26T19:18:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1