GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

GARUT FESTIVAL DIKUNJUNGI RIBUAN ORANG

Arena Garut Festival dan UMKM Ekspo 2011 yang diselenggarakan di alun-alun Garut dipenuhi ribuan pengunjung baik dari wilayah Garut maupun kota lainnya. Garut festival digelar sejak Jumat (22/4) sore hingga Jumat malam ini terus didatangi para pengunjung dan warga masyarakat. Mereka datang sekadar untuk melihat-lihat maupun berbelanja.

Cucu (45), salah seorang pengunjung asal Bandung mengaku dirinya sengaja datang ke alun-alun Garut untuk menikmati berbagai suguhan yang diadakan Pemkab Garut tersebut.

“Selain berbelanja, saya juga membawa anak-anak saya untuk dapat mengenal berbagai kesenian tradisional Jawa Barat yang ditampilkan di sini,” kata Cucu yang datang bersama keluarga besarnya saat ditemui Tribun di alun-alun Garut, Jumat (22/4).
Festival kirab budaya ini diikuti pemerintah daerah se-Priangan Timur. Selain tuan rumah Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Sumedang turut memeriahkan festival ini.

Kegiatan ini direncanakan digelar selama lima hari yaitu sejak tanggal 20 hingga 24 April itu dimeriahkan dengan tampilan seni tradisi Rampak Bedug, Marawis, Rampak Kendang, Kecapi Keroncong, dan Helaran.


 
thumbnail Judul: GARUT FESTIVAL DIKUNJUNGI RIBUAN ORANG
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-23T13:33:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1