GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

IIN BESERTA KELUARGA TEWAS DIMAKAMKAN

Iin (50) beserta istrinya Onih (43) dan kedua anaknya, masing-masing Mimah (15) dan Ihom (12) korban bencana tanah longsor yang terjadi di kampung Cempaka Desa Godog Kecamatan Karangpawitan yang terjadi sekitar jam 18.30 WIB pada sabtu malam (23/4), Minggu siang (24/4) WIB, setelah selesai dimandikan dan dishalatkan secara bersamaan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat. Hadir menyaksikan pemakaman Bupati Garut Aceng HM Fikri,S.Ag, Wakil Bupati Garut R. Diky Chandra, Sekretaris Daerah Garut H.Iman Alirahman,SH.M.Si, Kapolres Garut AKBP Drs. Yayat Ruhiyat Hidayat, Dandim 061 Garut Letkol Arm. Eddi Yusnandar, S.Ap serta Unsur SOPD dan Kecamatan Karangpawitan.

Sementara korban lainnya Inda (45), penduduk Desa Margawati Kecamatan Garut Kota yang saat kejadian terjadi sedang bertamu ke rumah Iin, di bawa pihak keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Pada kesempatan memberikan sambutan di acara pemakaman, Bupati menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang menimpa keluarga tersebut, serta berharap masyarakat setempat untuk selalu berhati-hati selama musim penghujan, sebab kejadian yang terjadi selama ini terjadi, lebih disebabkan oleh kelengahan dan kesalahan manusia sendiri. Untuk itu lanjut Bupati, sebagai himbauan, kepada warga yang akan membangun rumah harus melihat dulu kondisi kontur tanah dan letak geograpisnya, jangan sampai tempat yang di peruntukan buat tanaman dan berada di daerah yang berbahaya didirikan tempat tinggal.

Bupati berharap kepada pihak terkait, seperti dinas perumahan, bmkg, bpbd dan yang lainya untuk segera menata ulang potensi keadaan setempat, jangan sampai kejadian serupa terulang kembali. bupati juga akan memberikan santunan kepada keluarga korba terutama korban yang selamat, diantaranya Entin (14) anak Iin dan keponakannya Eros (16) dengan di bebaskan biaya sekolahnya.

Sebagaimana diketahui, kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di kampung cempaka, berawal dari hujan deras yang terus menerus sehingga saluran air ( drainase) membludak dan sebagian masuk kekolam yang berada di sebelah atas rumah korban, sehingga tidak mampu menampung air dan mengakibatkan jebolnya kolam tersebut.

 
thumbnail Judul: IIN BESERTA KELUARGA TEWAS DIMAKAMKAN
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-25T03:42:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1