GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

PELATIHAN BIOGAS SOLUSI MASALAH LIMBAH KOTORAN SAPI

Bupati Garut H. Aceng H.M. Fikri, S.Ag., membuka Pelatihan Biogas 2011 di Aula Desa Cikandang Kecamatan Cikajang, pada Selasa (19/04). Pelatihan ini bertujuan untuk memanfaatkan limbah kotoran sapi sebagai pengganti bahan
bakar rumah tangga yang lebih menguntungkan secara ekonomi. Kegiatan dihadiri Camat Cikajang dan Kades Cikandang, terselenggara berkat adanya dukungan dari Lembaga Pemberdayaan Pemuda Garut bekerja sama dengan Gabungan Pemuda Marhaenis Kabupaten Garut yang tertarik mengadakan pelatihan biogas.


Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik pelatihan yang diadakan oleh Gabungan Pemuda Marhaenis. Diharapkan pelatihan biogas akan menjadi solusi masalah limbah kotoran sapi yang ada di Desa Cikandang.

Menurut Ketua Pelaksana Pelatihan, Noto Prasetio, pelatihan akan dilaksanakan dari 19 sampai dengan 21 April 2011. Hampir 60 % warga Desa Cikandang memelihara sapi. Pelatihan dilaksanakan agar masyarakat mengetahui manfaat kotoran sapi yang dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik, pakan ikan, serta biogas.



 
thumbnail Judul: PELATIHAN BIOGAS SOLUSI MASALAH LIMBAH KOTORAN SAPI
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-19T17:35:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1