GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

POLRES GARUT SIAGAKAN 120 PERSONEL AMANKAN TUJUH GEREJA

Wilayah hukum Kab. Garut dinyatakan siaga 1, sedikitnya 120 aparat Polres Garut dibantu personel TNI dari Kodim 0611/Garut melakukan pengamanan terhadap 7 lokasi gereja pada peringatan Wafat Isa Al-Masih dan Perayaan Hari Paskah di Kab. Garut, mulai Kamis (21/4). Pengamanan tidak hanya dilakukan terhadap lokasi gereja, tapi juga terhadap warga yang melakukan kegiatan.

Menurut Kapolres Garut AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat, status siaga 1 ditetapkan berdasarkan instruksi Mabes Polri. “Terutama, berkaitan dengan pengungkapan teroris di Pondok Gede Jakarta dan temuan bom di gereja di Serpong-Banten. Kami tingkatkan pengamanan di lokasi ibadah, maka dinyatakan status siaga 1,” katanya, Jumat (22/4).
Dengan adanya temuan bom di salah satu gereja di Serpong Banten dan kejadian bom meledak di mesjid di kompleks Polres Cirebon, menurut Yayat, maka dilakukan peningkatan kewaspadaan terhadap tempat ibadah di Kab. Garut. Sedikitnya terdapat 7 gereja yang menggelar ibadah misa Wafat Isa Al-Masih pada Jumat( 22/4) malam dan perayaan Hari Paskah yang dilakukan pada Minggu (24/4) mendatang.

Aparat menyatakan tidak akan melakukan kegiatan pengamanan berlebihan seperti penyisiran lokasi dengan metal detector ataupun lainnya, namun cukup dengan pengamanan luar dan pemantauan kegiatan. “Semua gereja diamankan dan ditempatkan anggota sampai hari Minggu mendatang,” ucapnya.

Selain tempat ibadah, peningkatan patroli juga dilakukan di sejumlah objek vital yang ada di Kab. Garut, diantaranya kantor Bupati Garut, Pendopo Kab. Garut, dan lainnya. Tempat perekonomiam seperti pusat perbankan, lokasi keramaian, dan objek wisata juga tak luput dari pengamanan. “Patroli biasa saja, tapi kewaspadaan ditingkatkan,” tuturnya.


 
thumbnail Judul: POLRES GARUT SIAGAKAN 120 PERSONEL AMANKAN TUJUH GEREJA
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-23T14:01:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1