GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Peringatan Harkitnas Sebagai Momentum Kebangkitan Garu

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati tiap tahun bukan sekedar acara seremonial, tetapi harus dijadikan cermin sehingga dapat merefleksikan makna Harkitnas. Demikian disampaikan Bupati Garut H. Aceng H.M. Fikri, S.Ag. pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2011 Tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Lapangan Otto Iskandar Dinata (Otista), Jumat (20/05).

Hadir Sekda Kab. Garut H.Iman Alirahman, SH, M.Si., Asisten Administrasi Umum Drs. Kostawan, Dandim 0611 Garut Letkol. Arm. Edy Yusnandar, Kapolres Garut AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, serta Kepala SKPD.

Menurut Bupati, terdapat dua makna penting dalam momentum peringatan Harkitnas, yaitu :

1. Merenungkan dan merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah dilalui, terkait dengan cita-cita awal yang mendorong lahirnya kebangkitan nasional.

2. Sebagai upaya untuk menatap masa depan yang lebih baik, sehingga cita-cita luhur saat digagasnya nilai-nilai nasionalisme bisa terus terjaga.

Ajakan Bupati disampaikan kepada segenap komponen masyarakat untuk menjadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum kebangkitan Kabupaten Garut, agar dapat sejajar bahkan lebih baik dari daerah-daerah lain di Indonesia. Jika seluruh komponen masyarakat Garut bangkit dan bekerja bahu membahu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan ikhlas, maka akan mewujudkan hasil yang maksimal, demi peningkatan kualitas hidup, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah; yang menjadikan Kabupaten Garut terpandang, terdepan, termaju, serta dihargai kedudukannya.

Demi kebangkitan Garut, harus ada upaya bersama mengurangi kemiskinan melalui pengembangan potensi masyarakat tanpa banyak berharap atau bergantung dari batuan; meningkatkan pemerataan pendidikan serta derajat kesehatan masyarakat sehingga memiliki sumber daya manusia yang memadai aspek pendidikan dan kesehatannya; serta mewujudkan diri sebagai masyarakat yang kompetitif, prosedural, dan disiplin terhadap seluruh ketentuan perundang-undangan.

Baca Sumber Berita >>
thumbnail Judul: Peringatan Harkitnas Sebagai Momentum Kebangkitan Garu
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-21T12:18:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1