GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Penertiban PKL Terkendala Tempat Relokasi

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut terkendala belum adanya tempat relokasi dalam penertiban pelaku kreatif lapangan (PKL) di Alun-alun Garut. Kondisi tersebut membuat Satpol PP sulit untuk melarang para PKL agar tidak berjualan di sekitar Alun-alun.

Kepala satpol PP Kabupaten Garut Suherman mengakui, berdasrakan Perda Ketertiban Umum yang ada, para PKL sebenarnya tidak diperkenankan berjualan di sekitar alun-alun. “Selain menganggu ketertiban, ada bahaya yang mengancam para PKL sendiri,” ujarnya Senin (2/7/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan pohon-pohon tua di sekitar alun-alun Garut memang terbilang mengancam keselamatan para pengunjung dan PKL yang mangkal di lokasi tersebut. Bahkan, Sabtu (9/6) lalu, salah satu pohon di lokasi itu sempat runtuh dan menimpa salah seorang pemilik mainan anak sewaan asal Kampung Cikancung, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Cilawu, Yana Mulyana (33) sampai tewas.

Suherman menegaskan, pihaknya bisa saja bertindak tegas dengan menertibkan para PKL. Namun, hal itu harus diimbangi dengan penyediaan fasilitas relokasi dari Pemkab Garut. “Kami mengaku masih belum bisa menyediakan tempat bagi mereka, jadi kami sulit untuk melarang mereka berjualan di alun-alun,” ucapnya.

 Baca Sumber Berita >> 
thumbnail Judul: Penertiban PKL Terkendala Tempat Relokasi
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2012-07-03T16:40:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

4 komentar:

  1. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    ReplyDelete
  2. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    ReplyDelete
  3. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  4. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete

Terima kasih anda telah berkunjung di Blog yang sederhana ini
Silakan tingggalkan pesan, kesan, kritikan, serta saran untuk kemajuan blog ini

Widget Footer 1