GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Kabel tersangkut di pohon, listrik di Garut padam

Seringnya pemadaman listrik di Perumahan Buana Putra, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut disebabkan oleh sejumlah gangguan. Beberapa masalah yang disebabkan oleh layangan berkawat, kabel putus, isolator tiang listrik pecah, hingga kabel nyangkut di pohon, menjadi alasan seringnya pemadaman listrik.

“Pemadaman terakhir pada Minggu 22 September 2013 itu terjadi karena ada kabel yang nyangkut di pohon jambu. Akibatnya ada gesekan dan menimbulkan percikan api pada kabel. Sedangkan pemadaman listrik Sabtu 23 September 2013 atau satu hari sebelumnya, itu disebabkan oleh adanya isolator tiang listrik yang pecah,” kata Petugas PLN UPJ Cibatu Mukhlis, Senin (23/9/2013).

listrik di Garut padam

Menurut Mukhlis, petugas selalu kesulitan untuk mencari sumber masalah padamnya listrik. Sebab, jaringan yang menyuplai listrik ke Perumahan Buana terbentang sangat panjang, yaitu sekira 20 km.

“Listrik untuk Perumahan Buana itu dipasok dari Penyulang Kawah Putih. Panjang jaringan penyulang ini dimulai dari kawasan Margawati, Kecamatan Garut Kota, hingga ke Kecamatan Sukawening, dengan total panjang 20 km. Karena tidak ada percabangan listrik dan jarak yang cukup jauh, kami jadi kesulitan untuk mencari di mana sumber gangguan itu. Inilah yang menyebabkan durasi pemadaman lebih lama,” jelasnya.

Seorang warga Perumahan Buana Putra, Taufik Hidayah (29), mengaku kesal dengan seringnya pemadaman listrik. Ia menilai, pihak PLN UPJ Cibatu tidak profesional dalam memberikan layanan kepada pelanggannya.

“Kemarin-kemarin, alasan pemadaman karena layangan. Sekarang alasannya lain lagi, karena kabel nyangkut di pohon jambu. Kalau besok-besok padam kembali, apa lagi alasan yang akan disampaikan oleh PLN,” tanyanya kesal.

Di Perumahan Buana Putra, Kecamatan Karangpawitan, sendiri sedikitnya ditinggali oleh warga sekira 30 KK. Warga di perumahan ini, mengaku kesal karena seringnya pemadaman listrik oleh PLN telah mengganggu aktivitas mereka di rumah.

thumbnail Judul: Kabel tersangkut di pohon, listrik di Garut padam
Ditulis oleh Unknown
Published :2013-09-24T12:29:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

6 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wow, ngeri juga yah cuma karena pohon, listrik sekota jadi padam

    ReplyDelete
  3. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete
  4. bahaya tuh. bza kebakaran akibat kosleting listrik. bnyak bnget di Indonesia kaya gtu.

    ReplyDelete
  5. Website resmi ReportaSee | Terkini

    Reportasee.com adalah sebuah portal berita web yang berisikan tentang berita dan artikel terkait pebberitaan yang ada di

    Indonesia. Reportasee.com merupakan sebuah situs berita terkini dan populer yang ada di Indonesia khususnya. Berbeda jauh

    dari situs lain dengan berita berbahasa Indonesia lainnya, www.Reportasee.com hanya memiliki edisi daring (Online) dan

    menggantungkan sumber resmi dan pendapatan iklan-iklan online dan ofline. Meskipun demikian, Reportasee.com yang merupakan

    situs terdepan dalam hal konten berita baru (breaking news) maupun video. Sejak tanggal 31 Desember 2018, Reportasee.com

    menjadi ajang berita regional, Nasional dan Internasional.

    Kategori Reportasee :
    Reportasee.com | Portal Berita Dalam dan Luar Negeri, Edukasi, Ekonomi & Bisnis, Teknologi, Gaya Hidup, Olahraga, Otomotif

    dan Hiburan.

    Berita internasional
    Berita Nasional
    Berita Regional
    Berita Gaya Hidup
    Berita Teknologi
    Berita Hiburan

    ReplyDelete
  6. https://www.tpmcargo.com/2018/10/jasa-pengiriman-barang-cargo-ekspedisi_35.html

    ReplyDelete

Terima kasih anda telah berkunjung di Blog yang sederhana ini
Silakan tingggalkan pesan, kesan, kritikan, serta saran untuk kemajuan blog ini

Widget Footer 1