GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Ratusan Bangke Ayam Positif H5N1 Tersebar Di Perkampungan

Sekurangnya 300 an bangkai ayam positip terserang penyakit flu burung (Avian Influenza/AI/H5N1), tersebar di perkampungan penduduk Desa Sukaratu dan Desa/Kecamatan Banyuresmi.


Bahkan banyak diantara bangkai yang terinfeksi jenis penyakit mematikan tersebut, dibuang pada sembarang tempat, antara lain di selokan serta di bawah rumpun bambu dengan menebarkan bau busuk sangat menyengat tertiup angin kemana-mana.

Kepala Bidang Keswan dan Kesmafet Disnakanla setempat, Ir Dida Karyana kepada Garut News, Sabtu, menyatakan serangan H5N1 di kedua desa Kecamatan Banyuresmi itu, berlangsung sejak 11 Pebruari lalu.

Sehingga beragam jenis unggas yang tertular harus segera dimusnahkan, selain itu pihaknya bersama masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan dilanjutkan kegiatan vaksinasi selama 21 hari ke depan, ungkap Dida Karyana.

Untuk memutuskan mata rantai sporadisnya serangan flu burung, yang kondisinya kini bisa diklasifikasikan “Out Break” maupun tidak bisa dikendalikan, sehingga dapat mengancam terhadap keselamatan jiwa warga di sekitarnya.

Baca Sumber Selengkapnya_>>>     
http://garutnews.com/ratusan-bangkai-ayam-positip-h5n1-tersebar-di-perkampungan/            
thumbnail Judul: Ratusan Bangke Ayam Positif H5N1 Tersebar Di Perkampungan
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-02-20T21:33:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1