GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Dede Yusuf dan Diky Candra Beradu Jurus

Wakil Gubernur Jawa Barat, Yusuf Macan Efendi atau Dede Yusuf beradu kemampuan pencak silat dengan Wakil Bupati Garut, Diky Candra dengan disaksikan ribuan pendekar pencak silat Jawa Barat, Jumat (11/3).

Dede Yusuf dan Diky Candra didaulat naik ke atas panggung untuk menunjukkan kemampuan pencak silatnya usai membuka acara Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Paguron Gajah Putih di Gedung Korpri Garut, Jalan Patriot.

Setelah puluhan pendekar beraksi memperagakan puluhan jurus pencak silat, tiba giliran Dede Yusuf dan Diky Candra yang beraksi. Dengan sambutan meriah dari penonton dan pendekar Dede dan Diky maju ke atas pentas.

Wakil Bupati Garut, Diky Candra mendapat kesempatan pertama untuk menunjukkan kemampuan. Diky langsung mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.

Dengan terampil. Diky Candra mempergakan puluhan jurus pencak silat. Pukulan, tendangan, hingga jurus kuncian dibawakan Diky dengan terampil.

Selanjutnya, giliran Dede Yusuf yang beraksi. Dede pun langsung disambut tepuk tangan meriah dan teriakan dukungan untuk mantan atlet Taekwondo nasional tersebut.

Usai beraksi, Dede Yusuf maupun Diky Candra mengaku sangat senang masing-masing bisa menunjukkan kemampuannya di hadapan para pendekar. Bahkan Dede maupun Diky terlihat bercucuran keringat usai beraksi.

“Saya sangat senang bisa hadir di sini. Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dikembangkan apalagi melibatkan anak-anak. Bagus untuk pembangunan karakter, jangan sampai anak-anak tak tahu budaya mereka sendiri,” kata Dede Yusuf, ditemui usai pentas di Gedung Korpri Garut, Jumat (11/3).
 
Baca sumber selengkapnya_>>>
http://www.garutkab.go.id/pub/news/detail/6174-dede-yusuf-dan-diky-candra-beradu-jurus.html
thumbnail Judul: Dede Yusuf dan Diky Candra Beradu Jurus
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-12T11:45:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1