GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Korsel-Jabar Sepakati Kembangkan Olahraga

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Gyeong Sang Buk Do Sports Council (GSC) atau Dewan Olahraga Provinsi Gyeong Sang Buk Do, Korea Selatan, untuk mengembangkan olahraga di Jabar.Rencana kerja sama tersebut terungkap dalam pertemuan Gubernur Ahmad Heryawan dengan Dewan Olahraga Provinsi Gyeong Sang Buk Do di Gedung Negara Pakuan,kemarin.

Kedua belah pihak sepakat segera menindaklanjuti perjanjian kerja sama (MoU), guna mengirim pelatih Korea Selatan bagi kepentingan atlet Jabar. Saat ini, kedua belah pihak tengah mengalkulasi berapa banyak dan berapa lama para pelatih akan bekerja di Jabar. ”Ini merupakan tindaklanjut kunjungan saya ke Korea Selatan Juli tahun 2010 lalu.Kerja sama ini diharapkan dapat memompa prestasi atlet Jabar dalam event-event nasional maupun internasional,” ujar Heryawan. Heryawan menjelaskan,Jabar memiliki tekad kuat meraih posisi terhormat dalam setiap penyelenggaraan PON. Karena itu, dia berharap pada PON 2012 yang akan datang, pihaknya memberikan dukungan yang besar agar Jabar bisa masuk dalam tiga besar, bahkan posisirunner up. ”Kerja sama ini diharapkan bisa mengakselerasi prestasi atlet kita.

Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Gyeong Sang Buk Do atas komitmen yang dimiliki,”katanya. Sementara itu, menurut Ketua Harian GSC Kim Eung Sam, kerja sama pembinaan prestasi olahraga dengan Jabar harus segera diwujudkan.Apalagi, kerja sama ini menjadi pintu masuk bagi kerja sama lain untuk manfaat kedua belah pihak. ”Kami merasa sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Jawa Barat, dan berharap kerja sama itu meluas bukan hanya di lingkup olahraga,”papar Kim. Dia mengatakan,Gubernur Gyeong Sang Buk Do yang juga Ketua Umum GSC, segera berkunjung ke Indonesia ketika perjanjian antara kedua belah pihak bisa ditandatangani.

”Kami sudah berkeliling menyaksikan berbagai fasilitas olahraga dan melihat secara langsung latihan para atlet. Kami merasa yakin bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Jabar,”katanya.
 
Baca sumber selengkapnya_>>>
http://www.garutkab.go.id/pub/news/plain/6173-korsel-jabar-sepakati-kembangkan-olahraga.html
thumbnail Judul: Korsel-Jabar Sepakati Kembangkan Olahraga
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-12T11:30:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1