GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Wabup Garut Keliling Bawa Kotak Amal

Ribuan wanita Garut yang tergabung dalam gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Garut melakukan pengumpulan dana bagi Darsem, tenaga kerja wanita (TKW) asal Subang, Jawa Barat yang terancam hukuman pancung karena telah membunuh majikannya di Arab Saudi yang hendak memperkosanya.

Pengumpulan dana bertajuk “Koin Peduli Darsem” ini mereka lakukan seusai bakti sosial di Kompleks Gelora Merdeka Kerkoff dalam rangka peringatan hari perempuan sedunia (International woman’s day), Selasa (8/3).
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut Nurrohimah Aceng Fikri, dan istri Wakil Bupati Garut, Rani Permata Diky Candra menyumbangkan uang sejumlah lembaran seratus ribuan rupiah, dan diikuti sejumlah peserta lainnya.

“Kami terpanggil untuk membantu dia yang berusaha mempertahankan harga dirinya sebagai wanita,” kata Rani Permata, penggas acara ini di Kodim 0611 Garut.
Wakil Bupati Garut, Diky Candra yang datang terlambat juga ikut ambil bagian. Bahkan di tengah terik matahari, Diky ditemani Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Edi Yusnandar rela berjalan kaki menyusuri ruas jalan di Kota Garut sambil membawa kotak amal bertuliskan “Koin untuk Darsem”.

Keduanya juga mendatangi beberapa bank milik pemerintah yang berada di pusat kota.
“Kepedulian terhadap sesama harus terus ditumbuhkan. Kali ini kami mencoba mengetuk hati dan mengajak masyarakat Garut untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu Darsem yang tengan terbelit masalah,” kata Diky di hadapan pimpinan bank dan para nasabah.

http://www.garutkab.go.id/pub/news/plain/6156-wabup-garut-keliling-bawa-kotak-amal.html
thumbnail Judul: Wabup Garut Keliling Bawa Kotak Amal
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-09T23:58:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1