GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Bupati Garut Resmikan Jembatan Gantung Cijambe

Kebersamaan dalam usaha membangun suatu tujuan baik itu berupa pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur bangunan maupun yang lainnya harus di barengi pula dengan kebersaman dalam pemeliharannya, karena hal tersebut akan memperpanjang usia suatu bangunan. Cepat serta rusaknya bangunan tersebut dikarenakan tidak sejalannya napas pembangunan dan pemeliharaan.

Demikian sambutan Bupati Garut H. Aceng HM Fikri S.Ag, pada peresmian penggunaan jembatan Cijambe di Desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan, Senin (25/4). Hadir Kepala Satpol PP Kab. Garut Dr.H. Suherman,SH.M.Si, Kepala Bagian Informatika Setda Garut Drs. Dik Dik Hendrajaya,M.Si, Sekretaris Dinas Pertacip Drs. Diar Cahdiar,M.Si Camat Karangpawitan Drs. Asep Taupan,MH. dan pejabat lainya.


Dengan diresmikannya penggunaan Jembatan gantung ini, diharapkan dapat membantu utamanya masyarakat sekitar jembatan serta bisa memperlancar roda perhubungan dan perekonomian diantara dua desa beda kecamatan yang berseberangan tersebut.

Menurut Ketua panitia Toyib Abdul Rizal, Pembangunan Jembatan Cijambe dibiayai oleh swadaya masyarakat setempat bersama seorang donatur berkebangsaan swedia dengan diawasi oleh teknisi asal negara Swis yang secara bersama-sama dalam pengerjaanya bersama warga masyarakat.

Jembatan sepanjang 70 Meter diatas sungai Cimanuk tersebut menghubungkan warga kampung Cijambe Desa Sindanglaya kecamatan karangpawitan dengan kampung Patrol Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi.

Menurut Ajang (35) Warga kampung Cijambe, keberadaan jembatan ini patut untuk disyukuri oleh semuanya, sebab penantian selama hampir 20 tahun terbalas sudah, selama ini warga kedua kampung yang hendak bepergian satu sama lainnya selalu menggunakan rakit yang melintasi sungai Cimanuk, demikian paparnya.

 

thumbnail Judul: Bupati Garut Resmikan Jembatan Gantung Cijambe
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-26T18:55:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1