GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

DOKTER SARANKAN SITI JALANI OPERASI PLASTIK

Derita Siti Hajar mantan TKI yang disiksa majikannya di Malaysia dua tahun silam belum juga berakhir. Dia harus intens memeriksakan diri ke bagian Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut karena sulit bernafas.

Warga Kampung Lio Wetan Desa Limbangan Barat Kecamatan Limbangan itu, mengalami penyempitan pada lubang hidung. Sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Sebelum ke THT, ibu dua orang anak itu diperiksa di bagian bedah, sesuai rujukan dokter puskesmas yang kali pertama memeriksanya. Siti kemarin ke RSUD diantar oleh kakaknya dan aparat desa serta kecamatan.

Pjs Kepala Desa Limbangan Barat Agus Durahman didampingi Kasi Kesra Desa Limbangan Barat Ete Sumarna mengatakan, hasil pemeriksaan dokter RSUD dr Slamet, Siti harus dirujuk ke RSHS, Bandung lantaran terbatasnya peralatan di RSUD dr Slamet Garut. “Informasi yang diterima dari pihak THT, Siti harus dioperasi plastik,” jelas Agus.
Siti Hajar sendiri sudah siap diberangkatkan ke Bandung. Namun kata Agus, pihaknya harus berkoordinasi dengan Camat Limbangan Ahmad Husen SSos dan keluarga.

Sebelumnya, dr Budi G Basuki, kepala Puskesmas Limbangan sudah memprediksi bahwa untuk menangani derita yang dialami Siti berujung para operasi plastik. Karena saat pemeriksaan sebelumnya, Siti sulit bernafas yang diduga efek atau benturan benda tumpul yang telah merusak bagian tulang hidung.

Pihak Puskesmas Limbangan, kata Agus, telah berupaya mengobati Siti denga cara memeriksa dan merujuknya ke RSUD dr Slamet. Bahkan pihak puskesmas akan membantu memberangkatan Siti ke Bandung. “Pihak puskesmas siap menyiapkan ambulans untuk mengantar Siti ke Bandung, apabila diperlukan,” sahut Agus. “Kita berharap agar Siti Hajar kembali normal setelah dioperasi nanti,“ katanya.

thumbnail Judul: DOKTER SARANKAN SITI JALANI OPERASI PLASTIK
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-15T12:35:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1