GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

EMPAT HARI PESTA PUNCAK HARI JADI GARUT

Puncak peringatan Hari Jadi Garut ke 199, akan digelar selama empat hari, mulai tanggal 20-24 April mendatang. Berbagai acara gelaran budaya akan turut memeriahkan acara tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Informatika Sekretariat Daerah Pemkab Garut Drs Dik Dik Hendrajaya M Si. Dia mengungkapkan, selama empat hari, masyarakat Garut akan dihibur oleh berbagai macam kegiatan. Hari pertama masyarakat akan diberi sajian tampilan kesenian serta kebudayaan asli Garut seperti surak ibra, maramis, dan kesenian Garut lainnya tak lupa ada apresiasi seni pembacaan puisi, pameran lukisan hingga pameran foto.

Hari kedua yang bertepatan dengan Hari Kartini akan diisi dengan pagelaran operet, lomba aneka jus garut, lomba jeruk garut dan kotak strawberry serta berbagai kreasi mata lembu.

“Hari kedua memang temanya Hari Kartini, karena jatuh tepat tanggal 21 April nanti juga ada reog wanita yang akan ditampilkan,” ujarnya.

Sementara untuk hari ketiga, menurut Dik Dik tema yang akan diambil adalah dodol garut yang telah menjadi ikon Kabupaten Garut di nasional maupun internasional. Selain itu, nanti juga akan ada lomba makan dodol dan es goyobod garut selatan dengan gratis.

Sebagai penutup, sambung dia, rangkaian kegiatan hari jadi Garut, nantinya juga akan ada kegiatan yang mengekspos salah satu potensi UMKM Garut yang selama ini memang telah dikenal di seluruh Indonesia yaitu jaket kulit garut. Selain itu, potensi UMKM lain juga akan ditampilkan sebagai upaya untuk mempromosikan segala hal yang telah menjadi identitas Garut.

 
thumbnail Judul: EMPAT HARI PESTA PUNCAK HARI JADI GARUT
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-19T17:20:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1