GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

KEBERHASILAN PEMERINTAH DAPAT DILIHAT DARI DESA

Berhasil tidaknya program-program pengelolaan Pemerintah pusat, Provinsi maupun Daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat diukur dari keberhasilan di tingkat Desa sebagai ujung tombaknya tercapai, begitupun sebaliknya. Demikian sambutan Bupati Garut H. Aceng HM Fikri, S.Ag pada acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Desa depinitif hasil pemilihan di Kab. Garut Tahun 2011, Kamis (21/4) di Gedung LEC.
Bupati mengingatkan, dengan terpilihnya menjadi Kepala Desa, mencerminkan besarnya harapan masyarakat dengan adanya perubahan yang lebih baik, oleh karena itu, lanjutnya, dalam menjalankan kepemimpinan sebagai orang nomor satu di desanya masing-masing, dituntut untuk lebih visioner, kreatif, dan inovatif.

Tapi tentunya kemajuan desa bukan hanya tanggung jawab Kepala Desa semata melainkan merupakan tanggung jawab bersama masyarakat lainnya. Paling tidak menjadi figur yang bisa membuktikan kapasitasnya sebagai pimpinan yang mampu menggali dan mengolah potensi Desanya.

Kepala Desa hendaknya melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan sadar bahwa ia bukan milik masyarakat yang pada pemilihan memilihnya tapi semua masyarakat didesanya tak terkecuali. Hilangkan pola kepentingan pribadi dan kelompok, jangan sampai ada pihak masyarakat yang termarjinalkan. Keterujian seorang kepala Desa apabila mampu untuk mempersamakan pola pikir dan kehendak yang terjadi.

Selamat kepada Kepala Desa yang dilantik, semoga pelantikan ini dapat dijadikan sebagai langkah awal dalam pengabdian kepada bangsa, negara, dan khususnya kepada warga masyarakat desa yang telah mempercayakan kemajuan desanya kepada anda selaku pemangku kebijakan desa, tandasnya.

Berikut nama Kepala Desa yang dilantik :

1. Mulyadi Kepala Desa Karangsari Kecamatan Pakenjeng;
2. Ajang Jamaludin Kepala Desa Limbangan Barata Kecamatan Limbangan;
3. Sukanda Kepala Desa Panjiwangi Kecamatan Tarogong Kaler;


 
thumbnail Judul: KEBERHASILAN PEMERINTAH DAPAT DILIHAT DARI DESA
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-22T11:36:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1