GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

KORBAN LONGSOR

Dua keluarga korban tanah longsor akibat saluran air ambrol di Kampung Cijoho, Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi sudah hampir sepekan mengungsi di rumah kerabat dan tetangganya.“Kejadian longsor yang menimbun dua rumah, penghuninya masih mengungsi. Mereka menunggu perbaikan rumah karena sekarang rumahnya tidak bisa ditempati lagi,” kata Kades Mulyajaya.

Dua rumah yang tertimbun tanah longsor itu milik Uju, 49, yang dihuni enam orang dan rumah milik Aroh, 35, seorang janda, berpenghuni tujuh orang.Mereka yang mengungsi, kata Wawan, merupakan keluarga kurang mampu, sehingga warga setempat merencanakan akan membantu pembangunan rumah korban dengan dana swadaya masyarakat.

Selain bantuan dari masyarakat, dia berharap ada bantuan dari pemerintah karena sejak kejadian belum ada kabar rencana bantuan dari pemerintah daerah. “Bantuan tanggap darurat juga hingga kini belum ada, padahal korban sangat mengharapkan bantuan karena korban memang betul-betul keluarga tidak punya apa-apa,”katanya. maman adi saputro/ant

thumbnail Judul: KORBAN LONGSOR
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-19T17:08:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1