GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Puluhan Warga Cibereum Keracunan

Puluhan warga Kampung Cibereum, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, kemarin keracunan makanan.

Sebanyak delapan warga dibawa ke Puskesmas Banjarwangi karena menunjukkan gejala keracunan serius. Kedelapan warga yang menjalani rawat inap adalah Ayu Agustin, 11, Rizki Maulana, 4, Adit Aditya, 2, Entin Wartini, 40, Rijal, 12, Aji Pandawa, 11, Surya, 7, dan Syifa, 9.


 ”Kedelapan warga yang keracunan serius dalam perawatan di Puskesmas Singajaya,” kata Camat Banjarwangi Henhen Rohendi kemarin. Dari informasi yang diperoleh, diduga kuat puluhan warga ini mengalami keracunan setelah memakan nasi dus dalam perhelatan syukuran seorang warga di kawasan Kecamatan Bayongbong. ”Keterangan ini diperoleh dari warga yang melapor. Kejadiannya seusai warga menghadiri hajatan syukuran di kampung. Saat ini kami fokus terhadap penanganan warga,”ujar Henhen. Eman Sulaeman, 42, salah seorang warga Kampung Cibereum, mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi setelah warga membawa nasi dus dari acara syukuran. Tak lama setelah menyantap hidangan, kata dia, beberapa warga mengalami gejala seperti pusing, mual,dan muntah.

”Kejadiannya hampir sama terjadi dengan semua orang di kampung. Sebagian orang di sini merasakan gejala yang sama. Warga yang mengalami gejala paling parah langsung dibawa keluarganya ke puskesmas,” tuturnya. Warga perlu dirawat secara intensif karena mengalami kekurangan cairan. Pemberian cairan infus sebagai pengganti cairan pun terus dilakukan terhadap delapan warga tersebut. ”Sebagian besar warga yang dibawa ke puskesmas adalah anak-anak,” ucapnya.


thumbnail Judul: Puluhan Warga Cibereum Keracunan
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-28T14:13:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1