GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Gempa Bikin Panik Warga Garut, Tasik Dan Pangandaran

Gempa berkekuatan 6,3 SR, kembali terjadi di Kabupaten Garut, Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat. Ribuan warga dan nelayan di ketiga kabupaten panik lantaran gempa yang berlangsung hanya beberapa detik sempat mengagetkan mereka.

Di Tasik, misalnya, puluhan warga di daerah Singaparna, dan Pamijahan berlari menyelamatkan diri ke dataran tinggi saat gempa dirasakan di daerah itu. Bahkan, puluhan nelayan yang ada di Pantai Pamijahan sempat lari tunggang langgang akinbat gempa, Selasa.

Hal sama dirasakan di Kabupaten Garut. Ribuan warga di pusat kota dan di perkantoran berhamburan ketika gempa melanda kabupaten ini. Puluhan nelayan di daerah Pantai Pemeungpeuk Kabupaten Garut bagian Selatan lari tunggang langgang dari laut untuk menyelamatkan diri. Meski gempa berkekuatan 6,3 terjadi dalam sekejap, namun sudah membuat kelabakan warga. ” Gempa yang berpusat di Cilacap sempat membuat panik warga dan nelayan di Garut Selatan,” kata Camat Kecamatan Pameungpeuk, Sadirman Tanjung, Selasa.

Hal sama dirasakan warga Pangandaran Kabupaten. Puluhan nelayan di pantai ini lari menyelamatkan diri saat terjadi gempa meski hanya sebentar. ” Hanya berlangsung beberapa menit saja. tapi warga cukup panik,” kata Heri, petugas Balawisata Pangandaran.


 
thumbnail Judul: Gempa Bikin Panik Warga Garut, Tasik Dan Pangandaran
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-28T01:07:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1