GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Setiap Pengendara Motor Dirazia

Polres Garut secara serentak menggelar razia kendaraan motor roda dua, kemarin. Lokasi operasi di wilayah yang dinilai rawan terhadap pencurian sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Radar, salah satu lokasi razia yang melibatkan Satuan Reserse Kriminal ini di Jalan Ahmad Yani dan Bunderan Suci. Petugas memeriksa kelengkapan kendaraan terutama Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
“Operasi ini, pengendara yang tidak memiliki SIM masih didispensasi, karena targetnya memeriksa STNK motor.

Tujuannya untuk mengetahui keaslian kepemilikan,” jelas Kasatreskrim Polres Garut AKP Yusuf Hamdani yang dihubungi terpisah.


Yusuf mengungkapkan, saat ini jumlah kasus pencurian motor (curanmor) di Kabupaten Garut sedikit mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika dilihat dari angka kasus pencurian, sebelumnya dalam satu hari, pencurian motor mencapai tiga sampai lima kasus. Saat ini, hanya satu atau tiga kasus.

Razia kendaraan yang digelar saat ini, menurut Yusuf juga dilakukan untuk menekan kasus pencurian sepeda motor. Dengan adanya razia ini, maka diharapkan bisa mempersempit ruang gerak dari para pelaku curanmor dan juga kendaraan motor hasil curian. Dari razia tersebut, menurut Yusuf, pengendara yang kedapatan tidak bisa memperlihatkan STNK asli motornya langsung diamankan sampai bisa memperlihatkan STNK asli, kebanyakan motor yang diamankan oleh pihaknya diambil kembali oleh pemiliknya setelah memperlihatkan STNK


thumbnail Judul: Setiap Pengendara Motor Dirazia
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-29T15:01:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1