GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

15 Bom Aktif Masih di Tangan DPO Jaringan Cirebon

Sebanyak 15 bom aktif jaringan bom Muhammad Syarif masih berada di tangan pelaku yang sedang diburu kepolisian. "Ada di tangan Heru, sedang kita cari," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar dalam keterangan pers di kantornya, Jumat 20 Mei 2011.

Boy mengungkapkan, 15 bom tersebut berupa bom pipa aktif yang sejenis dengan bom bunuh diri M Syarif di masjid markas Kepolisian Resor Kota Cirebon, pertengahan April lalu. Hingga kini target bom-bom tersebut belum diketahui. Namun jika dilihat kaitannya dengan jaringan bom Cirebon, pelaku diduga mengincar aparat kepolisian. "Secara spesifik blm ada bukti targetnya, tapi kalau dilihat mreka punya target khusus, target khusus itu di kalangan petugas kepolisian," ujar Boy.

Dia melanjutkan, kepolisan masih mencari empat orang pelaku lainnya yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Masyarakat pun diminta bantuan untuk memberikan informasi yang mereka ketahui.

 Seperti diberitakan sebelumnya, kepolisian kemarin mengungkap lima nama anggota jaringan bom Cirebon yang masuk DPO. Mereka antara lain; Achmad Yosep Hayat alias Hayat yang diduga berperan sebagai perencana sekaligus perakit bom bunuh diri di Mapolresta Cirebon, Beni Asri yang diduga terlibat menyembunyikan sisa bom dan menyembunyikan pelaku bom di Klaten, serta Heru Komarudin yang diduga berperan merakit bom Mapolresta Cirebon.

Selain itu, ada juga Nanang Irawan alias Nang Ndut yang diduga berperan memberikan pelatihan kepada perakit bom bunuh diri di Mapolresta Cirebon dan terlibat dalam kasus bom di Klaten, serta Yadi Al Hasan yang diduga melatih M Syarif merakit bom.


thumbnail Judul: 15 Bom Aktif Masih di Tangan DPO Jaringan Cirebon
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-20T18:32:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1