GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Dalam Semalam, 3 Sekolah Dibobol

Dalam satu malam, tiga sekolah di Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut disatroni maling. Peristiwa yang terjadi Selasa (24/5) itu menimpa SMAN 5 Garut di Jln. Panawuan, SDN Sukajaya 1, dan SDN Sukajaya 4 di Kp. Panawuan, Kel. Sukajaya.

Dari ruangan tata usaha SMAN 5 Garut, pelaku menggondol dua unit monitor komputer layar datar (LCD). Dari SDN Sukajaya 1 seperangkat komputer (LCD 17 inci dan CPU) dibawa kabur. Sementara dari SDN Sukajaya 4, karena memasuki ruang perpustakaan, pelaku tidak membawa apa pun.

Pencuri masuk ke ruangan TU SMAN 5 Garut dengan mencongkel pintu. Begitu pun saat membobol kantor SDN Sukajaya 1. Bahkan di tempat ini pencuri juga membongkar lemari penyimpanan arsip. Pintu lemari dibuka paksa dan isinya kini acak-acakkan. Namun menurut Kepala SDN Sukajaya 1, Ecin Kuraesin, S.Pd., tidak ada arsip yang hilang.

Agus Wayudin, Wakil Kepala SMAN 5 Garut Bidang Humas mengatakan, secara materi, pencurian itu tidak terlalu merugikan. Namun sangat berdampak pada aktivitas sekolah. Agus memperkirakan, kerugian materi yang diderita sekitar Rp 5 juta. Sedangkan kerugian yang diderita SDN Sukajaya 1 diperkirakan Rp 6 juta.

Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di tiga sekolah yang diketahui Selasa pagi ini ditangani Polres Garut yang langsung turun ke lapangan dengan dipimpin Kanit Olah TKP, Ipda Remmy.

Baca Sumber Berita >> 
thumbnail Judul: Dalam Semalam, 3 Sekolah Dibobol
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-25T11:13:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

3 komentar:

  1. pasang alarm yg langsung menghubungi nomer kantor polisi.

    ReplyDelete
  2. y klo ada dananya padi di pasang tuh..
    hehehe...

    ReplyDelete
  3. Very interesting tips shared by you. I really like to read your blogs as they contain very important and informative content. I appreciate your efforts. Cheers.

    ReplyDelete

Terima kasih anda telah berkunjung di Blog yang sederhana ini
Silakan tingggalkan pesan, kesan, kritikan, serta saran untuk kemajuan blog ini

Widget Footer 1