GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Galang Dana, Istri Wakil Bupati Rela Ngamen

Rani Permata, istri Wakil Bupati Garut Dicky Chandra, rela ngamen keliling Kota Garut mengumpulkan dana untuk korban banjir Garut selatan.

Aksi tersebut dilakukan Rani bersama istri Dandim 0611 Garut Letkol Arm Edy Yusnandar, Leni Edi Yusnandar. Acara ngamen tersebut difokuskan di sejumlah titik keramaian warga seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di kawasan perkotaan Garut. “Meski jumlahnya tidak seberapa, kami berharap kegiatan ini bisa meringankan beban warga di daerah Garut selatan,” kata Rani di sela-sela aksi amal kemarin. Rencananya,uang yang terkumpul dalam acara itu akan diberikan langsung kepada para korban bencana. Tidak sedikit warga yang ikut berpartisipasi menyisihkan sebagian uangnya dalam kegiatan amal tersebut.

Uang sumbangan tersebut, setidaknya dikumpulkan dalam sebuah dus amal. Salah seorang pemilik toko di kawasan Pasar Ciawitali Garut, Indra Septian,55,mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di kegiatan amal ini. Menurut Indra, sebagai warga Garut ia merasa ingin membantu warga Garut lainnya di lokasi bencana. “Tentu saya senang sekali karena tujuannya untuk membantu sesama kita.Mereka sedang kesulitan. Kenapa kita tidak ikut berpartisipasi,”ujarnya. Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut,Senin (9/5).Di hari itu, dana yang berhasil dikumpulkan dari para PNS sebesar Rp11 juta.

“Uang yang terkumpul akan langsung dibelikan berbagai peralatan bagi para korban bencana.Kami juga sudah mengumpulkan pakaian bekas yang masih layak pakai seperti pakaian untuk orang dewasa, anak-anak, hingga pakaian bayi. Semuanya akan disalurkan ke Posko Penanggulangan Bencana,” pungkas Kepala Bagian Informatika Setda Kabupaten Garut Dikdik Hendrajaya.

thumbnail Judul: Galang Dana, Istri Wakil Bupati Rela Ngamen
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-11T10:08:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1