GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

India-Jabar Jalin Kerja Sama Bulutangkis

Pemerintah ProvinsiJawa Barat(Pemprov Jabar) menggagas kerja sama olahraga bulutangkis dengan Kementerian Olahraga India.Hal tersebut terungkap dalam kunjungan kerja Menteri Negara Pemuda Olahraga India Shri Ajay Maken dengan Pemprov Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin.”

Kunjungan ini merupakantindaklanjutdarikerjasama bidang olahraga Pemerintah India dan Indonesia.Jabar salah satu daerah yang akan direferensikan untuk menindaklanjuti kerja sama ini,”ujar Staf Khusus Kementerian Olahraga dan Pemuda Ivana Lie yang mendampingi Menteri Negara Pemuda Olahraga India Shri Ajay Maken. Menurut Ivana, saat ini kedua belah pihak tengah menginventarisasi cabang olahraga apa saja yang sangat mungkin untuk dikerjasamakan.

Bulutangkis merupakan salah satu cabang yang diminati India. Rencananya, atlet-atlet bulutangkis asal India akan berlatih di Indonesia atau pelatih dari Indonesia didatangkan ke India. ”Untuk bulutangkis sebenarnya kita sudah melakukan kerja sama sejak dulu. Misalnya, pebulutangkis asal India Saina Newal merupakan atlet bulutangkis India yang dilatih orang Indonesia,”jelasnya.

Kadispora Daud Acmad mengatakan, kerja sama bidang olahraga dengan pemerintah India ini dipandang sangat memungkinkan. Pasalnya, beberapa cabang olahraga seperti tenis dan kriket di Jabar sangat minim atlet berprestasi, termasuk tenaga ahli bidang olahraga. ”Mudah-mudah kerja sama ini bisa meningkatkan olahraga di Jabar hingga melahirkan atlet-atlet nasional yang andal,”ungkap Daud. 

thumbnail Judul: India-Jabar Jalin Kerja Sama Bulutangkis
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-06T10:29:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1