GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Jalan Kabupaten Di Garut Terputus

Jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, terputus akibat longsor yang dipicu hujan deras, Senin (2/5/2011), pukul 11.00 WIB. Dibutuhkan jembatan darurat agar arus transportasi warga bisa berjalan kembali.

Hujan deras yang turun dalam dua hari terakhir membuat saluran air di tepi jalan sepanjang 6 meter dan lebar 3 meter yang menghubungkan empat desa itu tergerus.

“Tidak ada korban jiwa, tapi jalan putus total mulai pukul 11.00 WIB. Sekitar 10.000 orang kesulitan menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” kata Camat Cihurip Teten Sundara di Garut, kemarin.
Teten mengatakan, empat desa itu adalah Desa Cihurip, Desa Cisangkal, Desa Jayamukti, dan Desa Purwajaya, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Tasikmalaya.

“Akibat gerusan air, lebar jalan tinggal tersisa satu meter dan sulit dilalui kendaraan bermotor. Kecamatan Cihurip terletak sekitar 60 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Garut,” katanya. Untuk sementara, jalan darurat dibuat menggunakan pohon kelapa. “Kami sedang mengusahakan pembuatan jembatan darurat,” katanya.

thumbnail Judul: Jalan Kabupaten Di Garut Terputus
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-03T11:24:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1