GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Kiamat Dimulai Besok Pukul 6 Sore

Kelompok Kristen Evangelis di Amerika Serikat menyatakan besok siap menghadapi datangnya kiamat. Menurut Harold, Camping, sang peramal Hari Akhir itu, proses kehancuran kehidupan di jagat ini bakal dimulai pukul 6 sore waktu Amerika atau Ahad pukul 6 pagi waktu Jakarta. .

“Kami tahu tanpa ragu sama sekali (kiamat) itu abakal terjadi,” kata Camping. Ia mendirikan Family Radio untuk menyebarluaskan ramalannya itu. Namun, perkiraannya soal Hari pembalasan juga pernah meleset. Ia pernah memprediksi kiamat terjadi pada 1994, namun tidak terbukti.

Camping membuat perkiraan kiamat pada tahun ini lewat perhitungan matematik atas dasar Injil. Salah satu versi Injil menyebutkan Hari Kehancuran Dunia bakal berlangsung 7.000 tahun setelah peristiwa air bah di zaman Nabi Nuh. Menurut Camping, banjir besar di era Nabi Nuh terjadi 4.990 Sebelum Masehi. Jadi, tahun 4.990 + 2011 dikurangi satu karena tidak ada tahun “0” sama dengan 7.000 tahun.

Pengusaha konstruksi asal Oakland, California, ini mengungkapkan bakal menunggu datangnya kiamat bersama keluarga sambil mengikuti berita datanya kiamat lewat televise atau radio. “Saya akan tertatik mengetahui apa yang terjadi di belahan dunia lain ketika kiamat dimulai,” ujar lelaki 89 tahun ini.

Menurut Injil yang dipakai Camping pengadilan Tuhan terhadap para “orang kafir” akan berlangsung setengah tahun. Namun paling lambat pada 21 Oktober mendatang semua mahluk akan meninggal. Para pengikut Camping sudah mengkampanyakena datangnya kiamat ikni ke seluruh negara bagian di Amerika selama berbulan-bulan.

Namun ramalan kiamat versi Camping ini dibantah oleh pengarang sejumlah buku soal Hari Akhir, Steve Wohlberg. “Tidak ada yang tahu kapan kiamat datang,” ujarnya kepada New York Daily News.

Hanya Allah yang tahu kapan kimat itu datang. Nabi Muhammad saja tidak dapat menjawab pertanyaan soal itu.


thumbnail Judul: Kiamat Dimulai Besok Pukul 6 Sore
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-20T19:45:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1