GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Korban Longsor Garut Dapat 25 Ton Beras

Korban longsor Garut, Jawa Barat, mendapat bantuan 25 ton beras dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bantuan logistik itu diperkirakan tiba di lokasi bencana, tadi siang.

“Hari ini. Kami kirim 25 ton beras, sekalian. Itu sangat lebih dari cukup,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Bandung, Jawa Barat, Senin (9/5/2011).

Dia menyebutkan, beras memang menjadi barang yang paling dibutuhkan para korban bencana longsor. Sebelumnya, Pemprov baru mengucurkan 3 ton beras, dan 2 ton dari Pemerintah Kabupaten Garut.

“Nah, hari ini kita kirim 25 ton. Itu lewat musibah juga enggak apa-apa, pokoknya dibagi-bagikan aja,” terangnya.

Selain itu, pihaknya akan membicarakan relokasi dengan pemerintah Kabupaten Garut. Pasalnya, di daerah lokasi longsor tersebut memang seharusnya tidak dibangun rumah tinggal.

“Untuk sekarang, kita enggak lihat dulu pelanggarannya. Yang penting musibah ini kita bantu,” tegasnya.

Untuk bantuan materi, Pemprov Jabar akan memberi uang ganti rugi senilai Rp15 juta bagi rumah yang rusak berat, Rp10 juta bagi rumah yang rusak sedang, dan bagi rumah rusak ringan ganti ruginya diserahkan kepada kabupaten Garut.

Heryawan juga menyebutkan, data terakhir korban longsor di dua kecamatan di Garut tersebut menelan 7 orang meninggal, 5 orang hilang lima, dan 5 orang luka. “Updatenya tentu hari ini lain lagi,” ujarnya.

thumbnail Judul: Korban Longsor Garut Dapat 25 Ton Beras
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-10T11:36:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1