GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Ribuan Korban Banjir Di Garut Siap Ikut Ujian Nasional

Ribuan murid SD yang bersekolah di tempat banjir serta longsor di Kabupaten Bandung dan Garut, dipastikan akan mengikuti ujian nasional, yang akan digelar Selasa.

Hingga Senin (9/5) sore, tak ada laporan dari Diknas kedua kabupaten mengenai permasalahan UN di daerah banjir. Oleh karena itu, Diknas Jabar menyimpulkan murid SD di daerah banjir sudah siap untuk ikut UN dan tak ada masalah yang serius.

” Kami tak menerima laporan mengenai kendalan yang serius. Ini membuktikan, Diknas kedua kabupaten sudah tak ada masalah,” kata Kabid Pendidikan Dasar Diknas Jabar, Dede Hasan, Senin ke wartawan.

Di empat kecamatan di Garut Selatan, yang baru ini dihajar banjir bandang dan longsor, nampaknya Un tingkat SD akan berjalan lancar. Bahkan, murid SD kelas enam yang ada empat kecamatan, diantaranya, Pameungpeuk, Cikelet, dan Cisompet, berdasar laporan Diknas setempat sudah siap melakukan UN.

Diknas sendiri, kata Dede Hasan, sama sekali tak melaporkan kendala serius yang terjadi saat ini mengenai ruangan atau tempat UN. ” Yang menjadi sorotan diantaranya seragam murid SD yang akan mengikuti UN.

Kemungkinan mereka tak mengenakan seragam karena hanyut terbawa air. Tapi seragam itu sudah didrop ke lokasi dan mudah-mudahan bisa dipakai peserta,” katanya.

Diakuinya, saat banjir bandang dan longsor, ada sejumlah SD yang terendam dan bangunannya rusak akibat hantaman air dan longsor. Namun, laporan terakhir gedung SD bisa digunakan Un karena air sudah surut.

Yang menjadi persoalan, lanjutnya, sarana transfortasi untuk ke tempat UN lantara ada sejumlah jembatan yang robih. ” Sepeda motor tetap digunakan untuk menyalurkan soal-soal ke tempat UN,” tandasnya.

Begitu pula di daerah banjir Cieunteung, Beleendah Kabupaten Bandung, tak ada kendala untuk murid SD dalam menjalankan UN-nya. Ada sejumlah SD di lokasi banjir yang hingga kini masih terendam banjir.

” Mereka sudah direlokasi ke SD lain. Kami meyakini pelaksaan UN tingkat SD akan berjalan lancar sesuai jadual,” ujarnya.

Jumlah peserta ujian nasional tingkat SD, MI se- Jabar sebanyak 786.458 peserta.

thumbnail Judul: Ribuan Korban Banjir Di Garut Siap Ikut Ujian Nasional
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-10T11:44:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1