GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Sedan Seruduk Pasar Tumpah Ciawitali

Diduga karena sopir ngantuk, sedan Timor bernopol D 1425 DN menyeruduk kerumunan pasar tumpah di Jalan Merdeka, tepatnya depan Pasar Ciawitali, Minggu (15/5) sekitar pukul 03.00. Akibat peristiwa itu sedikitnya 8 orang dilarikan ke Rumah Sakit Daerah dr Slamet.

Kedelapan orang itu, rata-rata pembeli yang tengah berbelanja sayuran untuk dijual kembali di kampungnya masing-masing. Mereka adalah Wariyah (45) asal Desa Sukahati Cilawu, Manah (50) warga Ngamplang Cilawu, Yanti (40) warga Sukahati Cilawu, Onih (60) warga Peudeuy Cilawu. Selain itu, Diki (26) warga Karangpawitan, Dede Suherman (22) warga Negla Cilawu, Umi (46) warga Pabrik Karangpawitan, Ara (45) warga Kampung Cinumpang.

Dari delapan orang, dua orang mengalami luka berat yakni Ara dan Dede Suherman. Keduanya mengalami luka memar di kepala dan tangan serta robek ditangan dan kaki. Sedangkan yang lainnya luka sedang karena benturan.

Sementara tiga pedagang sayur yang tengah dikerumuni pembeli pada saat kejadian berhasil menyelamatkan diri. Akibatnya tiga orang pedagang itu harus pulang dengan tangan kosong karena dagangannya hancur.

Ali (24) pedagang sayuran asal Bojong Anggrek Tarogong mengatakan, saat itu ia bersama teman dagangnya Nia dan pedagang kangkung tengah konsentrasi melayani pembeli yang rata-rata pedagang warungan. Tiba-tiba datang dari arah timur mobil sedan warna biru langsung menabrak beberapa orang pembeli. “Dua orang di antara mereka ada yang terhantam cukup keras hingga terpental dan menimpa kaca depan mobil hingga hancur,” ujar dia.

Suasana jual beli di tempat ini, kata Ali, berubah menjadi kacau karena jeritan korban dan pedagang lainnya. Kondisi itu dimanfaatkan oleh sopir untuk menyelamatkan diri dari ancaman. “Sedan itu meloloskan diri dari kerumunan orang banyak,” ujar dia.
Jajaran Polisi Lalu Lintas, yang mendapatkan laporan dari warga langsung menuju lokasi serta mengamankan kendaraan tersebut.

Kepada Radar salah seorang petugas polisi mengatakan, polisi telah mengetahui identitas sopir yang menabrak tersebut. Dia bernama Jujun. Kata petugas, sopir itu saat kejadian berdua dengan temannya mengaku mengantuk saat mengendari mobilnya, pulang dari Tasikmalaya. “Sopir meloloskan diri karena mengaku khawatir akan tindakan massa,” kata anggota Satlantas yang tidak mau disebutkan namanya.

Lanjut dia, pelaku berjanji akan bertanggung jawab terhadap semua korban baik yang mengalami luka berat maupun ringan, begitu juga pedagang yang barangnya hancur akan diganti.

“Guna penyelidikan lebih lanjut kami akan melakukan pemeriksaan terhadap sopir sekaligus menahan mobilnya. Kini diamankan di Mapolres,” tutup dia.

thumbnail Judul: Sedan Seruduk Pasar Tumpah Ciawitali
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-18T11:37:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

0 komentar:

Widget Footer 1