GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Eni Berharap Anaknya Pulang Dari Jepang

Eni (59), warga Kampung Cimuncang, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, sangat berharap anaknya, Abdullah (20), yang saat ini masih tinggal di Jepang, dapat segera pulang ke Indonesia.

Meski ancaman gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan Jepang telah usai, Eni mengaku tetap khawatir akan keselamatan anak bungsunya tersebut yang saat ini tinggal di Kota Iwate.


“Yang saya takutkan sekarang adalah ancaman radiasi nuklir. Saya berharap anak saya segera bisa dipulangkan,” kata Eni saat ditemui di rumahnya, Minggu (20/3) siang.

Menurut Eni, bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Jepang membuat pembangkit listrik tenaga nuklir meledak. Kerusakan pada reaktor nukir ini, kata dia, menimbulkan ancaman radiasi nuklir di beberapa kota, termasuk Iwate.

“Saya khawatir anak saya terkena dampak radiasi nuklir. Saya dapat informasi baik dari TV maupun anak saya tentang ancaman itu. Apalagi katanya dampak radiasi semakin meluas,” kata ibu tiga anak ini.

Saat ini, ia mengaku hanya bisa berdoa demi keselamatan Abdullah yang bekerja sebagai buruh pabrik di Kota Iwate ini. “Minggu lalu anak saya mengabarkan bahwa dia selamat. Kini dia tinggal di pengungsian. Tetapi radiasi nuklir masih mengancam,” ujarnya.

thumbnail Judul: Eni Berharap Anaknya Pulang Dari Jepang
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-21T13:21:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1