GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

GIGI: "Narkoba Itu Bikin Capek"

Maraknya kasus narkoba yang belakangan ini terjadi memang cukup memprihatinkan. Beberapa musisi Indonesia pun ikut tersandung masalah narkotika dan obat-obatan terlarang itu. Mulai dari Sammy (mantan vokalis Kerispatih), Yoyo (drummer 'Padi') hingga grup Kangen Band.


Pembetot bass grup band 'GIGI', Thomas Ramdhan, juga pernah bergelut dengan narkoba beberapa tahun lalu. Dia sempat keluar dari 'GIGI' dan direhabilitasi. Setelah sembuh, pada 22 Maret 1999, dirinya kembali bergabung dengan 'GIGI'.

"Itu tidak 100 persen terpengaruh sama dunia di luar kita. Kalau narkoba itu lebih ke pribadi orang itu, gimana dia yang mengendalikannya ya," kata Thomas saat perayaan ulang tahun 17 grup band GIGI di La Codefin, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 22 Maret 2011.

Thomas bersyukur dirinya saat ini sudah terbebas dari jeratan narkoba. Dia teringat saat dirinya sempat kecanduan narkoba jenis heroin, semua pintu seolah tertutup untuknya.

"Itu (narkoba) bikin capek. Capek kalau lo kayak gitu terus. Gue pernah dulu di album '3/4' ada judul lagunya 'Hilang'. Perasaan gue tertuang disitu, saat jadi junkies itu semua pintu tertutup buat lo," kata bassis GIGI ini.

Kesembuhan Thomas tak lepas dari dukungan teman-temannya. Apalagi setelah dia direhabilitasi, grup band yang lahir 22 Maret 1994 itu bersedia kembali menerimanya.

"Gue sama Budjana bangga sama Thomas, biar bagaimana pun dia berhasil keluar dari dunia itu dan kembali ke GIGI," kata sang vokalis, Armand Maulana.
thumbnail Judul: GIGI: "Narkoba Itu Bikin Capek"
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-23T11:46:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1