GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Isack Jr. Rebut Sabuk Bupati Garut

Petinju Indonesia Isack Jr. Berhasil merebut Sabuk emas Bupati Garut dan mempertahankan sabuk juara WBO Asia pasifik pada pertarungan kelas bantam junior 52,2 kg kejuaraan tinju dunia Word Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik “ Garut Super Fight 2011 ” di Gelanggang Olahraga Gelora Merdeka Kherkhof, setelah mengalahkan petinju Filipina, Joel Rafols, dengan kemenangan Knock Out (KO) pada ronde kedelapan, Minggu (27/3).

Walaupun mendapat perlawanan cukup ketat dari Joel, Isack Jr. Yang sejak ronde pertama terus menguasai pertarungan sempat membuat lawannya tersebut jatuh setelah mendapat pukulan tangan kiri tepat di mukanya, namun petinju Filipina tersebut mampu bangkit kembali.

Memasuki ronde kedelapan, Isack, yang merasa sudah di atas angin, terus menyerang joel. Menjelang bel ronde berbunyi, Isack berhasil mendaratkan kembali pukulannya yang sangat telak ke rahang joel, sehingga membuatnya tersungkur kembali, sehingga wasit selesai melakukan hitungan, Joel tidak mampu bangkit kembali, akhirnya wasit yang memimpin pertarungan Nus Ririhena menyatakan Isack Jr. Menang KO.

Bupati Garut H. Aceng HM Fikri,S.Ag bersama Ketua Umum Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Pusat, Ruhut Sitompul, Promotor pertandingan Bagus Arief Wiwaha, Wakil Bupati Garut Diki Chandra Para Kepala Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Garut, serta para tamu undangan yang menyaksikan langsung pertarungan tersebut langsung meloncat kegirangan, sorak sorai pun membahana di arena lapangan, bahkan setelah wasit menyatakan Isack Jr. Menang, Ketua Panitia Pelaksana “Garut Super Fight 2011H. Iman Alirahman,SH,M.Si, langsung berjingkrak bergembira.

Selain menggelar pertandingan Internasional, Digelar juga kejuaraan nasional Ad Interim KTPI kelas terbang junior 49 kg antara Rino Ukru dari Demokrat Boxing Club jakarta melawan Faris Nenggo dari Ampibi CC Jakarta yang dimenangkan oleh Faris Nenggo, Kelas welter 66,6 kg, Darsim Manggala dari Ampibi BC Sidoarjo berhasil mengalahkan Dwi MX dari Kodam III Siliwangi BC, serta pertandingan perbaikan peringkat kelas bantam junior 52,2 kg antara Benja Loemoli melawan petinju asal Garut Yudi Awatar.

Dalam sambutan pembukaan Bupati Garut mengatakan, Kejuaraan ini di gelar di kabupaten Garut, untuk mengangkat potensi tinju Kabupaten Garut yang cukup besar. Selain itu senada dengan Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana pertandingan, H. Iman Alirahman, SH,M.Si., mengatakan pertarungan ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke 199 Kabupaten Garut.
thumbnail Judul: Isack Jr. Rebut Sabuk Bupati Garut
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-03-28T17:23:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1