GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

DISDIK YAKIN KELULUSAN 100 PERSEN

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, H Mahmud, yakin tingkat kelulusan pelaksanaan ujian nasional (UN)tingkat SMA dan sederajat di Garut pada 2011 mencapai 100%.

Keyakinan tersebut didasarkan kepada berbagai upaya peningkatan mutu para siswa yang telah gencar dilakukan pihak masing-masing sekolah. “Kalau dulu, kelulusan UN hanya ditentukan oleh mata pelajaran yang diujikan saja.


Tapi sekarang, kelulusan juga ditentukan oleh hasil raport siswa dan hasil try out(TO) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Sehingga kami yakin kelulusan tahun ini 100%,” ujar Mahmud seusai rapat di Gedung KORPRI Kabupaten Garut kemarin. Meski pelaksanaan UN tidak akan seberat tahun-tahun sebelumnya, Mahmud optimsitis proses pelaksanaannya di Garut akan terjamin kemurniannya. Pihak Disdik juga akan melibatkan aparat kepolisian untuk melakukan penjagaan dan pengamanan pendistribusian soal hingga ke tempat-tempat dilaksanakanya UN. “Selain itu, kami juga menjamin tidak akan ada dongkrak mendongkrak nilai dalam pelaksanaan UN karena perlakukan tersebut justru akan merugikan siswa yang memang pandai,”tegas Mahmud.

Adapun pelaksanaan UN tingkat SMA akan dilaksanakan tanggal 18 Mei dengan jumlah peserta sebanyak 18.644 siswa yang terdiri dari Siswa SMA negeri sebanyak 6.411 orang, SMA swasta 1.961 orang, SMK negeri 2.474 orang, SMK Swasta 4.447 orang, Madrasah Aliyah negeri 777 orang, dan Madrasah Aliyah Swasta sebanyak 2.527 orang. Sementara itu, Nana Supriyatna salah seorang siswa SMA di Garut mengaku senang dengan sistem UN yang sekarang.

Di mana kelulusan tidak murni dari hasil UN,tapi juga dipengaruhi nilai lain seperti TO.“Saya dan teman yakin bisa lulus, karena kami akan memperbaiki nilai lain seperti TO agar hasil UN bagus,”ujarnya.

thumbnail Judul: DISDIK YAKIN KELULUSAN 100 PERSEN
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-04-12T16:31:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

Widget Footer 1