GARUT|BLOGGER

Blogger Media Informasi

Muhammadiyah Kirim Tim Medis Dan SAR Ke Garut

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Garut dan telah merusak ratusan rumah dan menyebabkan meninggalnya beberapa penduduk, membuat Muhammadiyah melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LBP) memberikan perhatian khusus. Muhammadiyah memberangkatkan tim medis dari beberapa rumah sakit dan tim SAR dari Muhammadiyah Jawa Tengah untuk membantu korban banjir bandang Garut.

Demikian disampaikan ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Budi Setiawan, Ahad (8/5). Menurut Budi Setiawan, Sabtu (7/5) kemarin telah berangkat tim dari rumah sakit Muhammadiyah Bandung dan PKU Muhammadiyah Gombong dengan membawa logistik dan obat-obatan. Tim berangkat dengan didampingi oleh perawat dan dokter.

Mengenai penanganan evakuasi korban dan penyelamatan harta benda, menurut Budi, tim SAR Muhammadiyah dari Jawa Tengah juga sudah diberangkatkan. “Tim SAR dari Jawa Tengah memang mempunyai keahlian water rescue yang saat ini memang sangat dibutuhkan pada peristiwa di Garut,” jelasnya.

Sementara Humas LPB PP Muhammadiyah, Machhendra Setyo Atmaja, menyebutkan info terakhir saat ini tim Muhammadiyah telah mauk dan menangani korban di wilayah Cikelet dan Pamuengpeuk. Tim SAR Muhammadiyah bersama masyarakat dan aparat setempat bekerja sama melakukan proses evakuasi dan penyelamatan harta benda milik masyarakat.

thumbnail Judul: Muhammadiyah Kirim Tim Medis Dan SAR Ke Garut
Ditulis oleh Usep Suryana
Published :2011-05-10T11:56:00+07:00
Rating: 4.5 Reviewer: 7

1 komentar:

  1. Turut berduka sedalam-dalamnya...mari hindari bencana dengan menanam pohon, Sekarang semakin menarik karena ada program penanaman pohon yg memberikan keuntungan ekonomi baik dalam penanaman maupun kampanyenya. Detail di : http://www.greenwarriorindonesia.com

    ReplyDelete

Terima kasih anda telah berkunjung di Blog yang sederhana ini
Silakan tingggalkan pesan, kesan, kritikan, serta saran untuk kemajuan blog ini

Widget Footer 1